Pesan Otomatis Bikin Panik Penumpang British Airways

Pesan Otomatis Bikin Panik Penumpang British Airways
Pesan Otomatis Bikin Panik Penumpang British Airways
LONDON - Maskapai penerbangan Inggris, British Airways meminta maaf kepada penumpang setelah sebuah pesan darurat yang tak sengaja terputar, memberitahukan bahwa pesawat akan menabrak laut. Padahal, sekitar 275 penumpang sedang dalam penerbangan dari Heathrow London menuju Hong Kong pada Selasa (24/8) malam pekan lalu ketika pesan otomatis itu keluar. Saat itu, pesawat tengah terbang di atas Laut Utara.

Awak kabin memang segera menyadari kesalahan tersebut dan dengan segera meyakinkan para penumpang yang ketakutan bahwa pesan itu salah. Namun tetap saja penumpang ketakutan. "Kami semua berpikir kami akan mati," kata Michelle Lord, 32 tahun, dari Preston, Inggris utara, kepada The SUN seperti dikutip REUTERS, kemarin.

Seorang penumpang lain dilaporkan mengatakan: "Saya tidak bisa memikirkan hal yang lebih buruk daripada diberi tahu bahwa pesawat anda akan jatuh."

Sementara juru bicara British Airways, mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung untuk mengetahui apakah pesan itu muncul akibat kesalahan manusia atau komputer. "Kami meminta maaf kepada para penumpang dalam penerbangan ini karena membuat mereka kekhawatiran yang tidak semestinya," tulis jubir British Airwaiys dalam sebuah pernyataan.

LONDON - Maskapai penerbangan Inggris, British Airways meminta maaf kepada penumpang setelah sebuah pesan darurat yang tak sengaja terputar, memberitahukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News