Pesan Pak Sabam: Jangan Golput, Banggalah Jadi Orang Indonesia

Pesan Pak Sabam: Jangan Golput, Banggalah Jadi Orang Indonesia
SENATOR: Politikus senior Sabam Sirait saat mengucapkan sumpah sebagai anggota DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/1). Foto: YSA/RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sabam Sirait mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 mendatang. Senator asal DKI Jakarta itu mengingatkan masyarakat menghindari golput agar demi menyukseskan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“Mari bersama-sama kita ikut menyukseskan pesta demokrasi dengan datang ke TPS (tempat pemungutan suara, red) pada 17 April 2019 nanti. Jangan apatis ataupun golput,” ujar Sabam dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR di ruang pertemuan Rusunami Bandar Kemayoran, Tower A2, Jakarta, Sabtu, (16/3).

Sabam juga mengajak ratusan peserta Sosialisasi 4 Pilar MPR untuk menangkal pihak-pihak yang berupaya merongrong Pancasila dan mengganggu NKRI. Menurutnya, ada kalangan yang hendak mengganti Pancasila.

“Jangan takut, lawan. Karena Pancasila adalah pemersatu dan perekat kehidupan bangsa yang telah terbukti dapat menjaga NKRI,” tutur Sabam.

Mantan legislator PDI Perjuangan itu menegaskan, masyarakat Indonesia harus bangga karena bisa bersatu di tengah kemajemukan. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 atau yang lebih kondang dengan sebutan 4 Pilar.

“Kita seharusnya bangga menjadi bangsa Indonesia karena sangat majemuk tetapi dapat bersatu. Itu karena ada Pancasila dan tiga pilar bangsa lainnya yang merupakan sebuah kesepakatan berdirinya Negara Indonesia dan perekat kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar senator yang kembali maju dalam pemilihan calon anggota DPD itu.(jpg/jpnn)


Politikus senior Sabam Sirait mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 mendatang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News