Pesan Penting Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk Seluruh Anak Bangsa, Terus Dijaga!

Pesan Penting Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk Seluruh Anak Bangsa, Terus Dijaga!
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Japto Soerjosoemarno mengikuti rapat evaluasi musyawarah wilayah Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Selasa (27/9). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pesan penting untuk seluruh anak bangsa.

Dia mengajak seluruh anak bangsa untuk terus menjaga ikatan kebangsaan dan mencegah retaknya semangat persatuan.

Menurutnya, diperlukan sikap kebijaksanaan dari semua elemen bangsa untuk tidak memperkeruh kondisi dengan kegaduhan-kegaduhan yang tidak produktif.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet yang akrab disapa sesuai mengikuti rapat evaluasi musyawarah wilayah Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Selasa (27/9).

"Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan nilai-nilai demokrasi harus mampu menunjukkan wajah Pancasila yang bersatu di atas keragaman," ujar Bamsoet.

Bamsoet juga berharap organisasi pimpinan Japto Soerjosoemarno tersebut harus mampu menunjukkan semangat membela Pancasila dan keutuhan NKRI ketika ada pihak-pihak yang ingin meruntuhkannya.

Waketum Pemuda Pancasila itu menyampaikan sebagai organisasi kemasyarakatan yang terbuka dan peka terhadap setiap dinamika perkembangan jaman, Pemuda Pancasila harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan.

Selain, lanjut Bamsoet, Pemuda Pancasila harus mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan serta menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan tindakan intervensi ideologis transnasional.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pesan penting untuk seluruh anak bangsa agar ikatan kebangsaan terus dijaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News