JPNN.com

Pesan Penting Mayjen Irwansyah untuk Seluruh Prajurit Korem 023/KS

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 07:44 WIB
Pesan Penting Mayjen Irwansyah untuk Seluruh Prajurit Korem 023/KS - JPNN.com
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SIBOLGA - Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah mengatakan wilayah Korem 023/KS memiliki posisi strategis yaitu wilayah daratan, lautan yang luas berhadapan langsung dengan lautan bebas Samudera Hindia.

Namun, kata Mayjen Irwansyah, posisi tersebut juga menyimpan kerawanan infiltrasi.

"Selain itu sabotase dan pencurian di lautan serta berpotensi bencana alam gempa bumi, tanah longsor dan tsunami," ujar Pangdam ketika menyampaikan pengarahannya kepada Prajurit dan PNS Korem 023/KS di Sibolga, Sumut, Jumat (7/8).

Mayjen Irwansyah menyebutkan, Korem 023/KS merupakan Komando kewilayahan Matra Darat di bawah Kodam I/BB yang mempunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan serta bina teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat guna menjaga keamanan wilayah.

Terkait dengan rencana pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2020, Pangdam tetap mengingatkan kepada para komandan satuan dan segenap prajurit di jajaran Korem 023/KS agar senantiasa waspada dan siap mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat terjadi selama proses pilkada berlangsung.

"Kepada segenap prajurit dan PNS di jajaran Korem 023/KS beserta keluarganya agar benar-benar mematuhi instruksi Pimpinan TNI tentang Netralitas TNI pada seluruh rangkaian kegiatan pilkada," ujar jenderal bintang dua itu.

Irwansyah juga mengajak semua pihak, terutama keluarga besar Korem 023/KS untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memerangi COVID-19, dengan menerapkan jaga jarak fisik dan sosial serta menerapkan pola hidup sehat.

Selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo