Pesan Penting Panglima Saat Rapim TNI-Polri 2021 Termasuk Singgung Perintah Jokowi

Pesan Penting Panglima Saat Rapim TNI-Polri 2021 Termasuk Singgung Perintah Jokowi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangkaian kegiatan Rapim TNI-Polri tahun 2021 di Lobi Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Rapim TNI-Polri wadah untuk menyatukan strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara dan sebagai sarana menyatukan pola sikap dan pola tindak.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di hadapan awak media yang didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam rangkaian kegiatan Rapim TNI-Polri tahun 2021 di Lobi Mabes Polri Jl. Trunojoyo Nomor 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan TNI-Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Hari ini adalah hari pertama dilaksanakan Rapim TNI-Polri dan dalam situasi pandemi Covid-19. Rapim TNI-Polri tersebut diikuti oleh seluruh jajaran yang dihadiri oleh 180 Perwira Tinggi TNI dan Polri yang dilaksanakan secara tatap muka dan dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Marsekal Hadi juga menyampaikan bahwa TNI-Polri mendukung pelaksanaan vaksinasi dan sudah menyiapkan untuk dikerahkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri pada pelaksanaan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021.

“TNI juga diminta untuk mendukung distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia dan terus memantau pelaksanaan PPKM skala mikro yang berbasis RT dan RW. Kemudian TNI-Polri diminta untuk mendukung iklim investasi terkait dengan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif,” kata Panglima TNI.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pernyataan penting termasuk menyinggung perintah Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News