JPNN.com

Pesan Penting Presdir Allianz Utama Indonesia untuk Para Pemudik

Kamis, 30 Mei 2019 – 14:52 WIB Pesan Penting Presdir Allianz Utama Indonesia untuk Para Pemudik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl menyarankan para pemudik untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendara selama perjalanan.

“Keselamatan adalah hal yang sangat penting untuk bertemu dengan keluarga di momen Lebaran,” ucapnya, Kamis (30/5).

Data menyebutkan kecelakaan pada masa mudik Lebaran tahun 2018 terdapat 1.921. Periode tersebut berlangsung sejak H-8 sampai H+8 Lebaran 2018.

BACA JUGA: Pos Indonesia Berangkatkan 600 Peserta Mudik Bareng BUMN

Kejadian kecelakaan bukan hanya menimpa pengendara yang lalai akan keselamatan, melainkan juga orang lain yang berada di sekitarnya ikut tertimpa.

“Kecelakaan dapat terjadi secara tidak terduga kepada siapa saja walaupun secara pribadi sudah sangat hati-hati dalam berkendara,” terang Peter.

Peter menyarankan para pemudik untuk menambah perlindungan ekstra saat melakukan perjalanan pada masa mudik Lebaran 2019.

“Saat melakukan perjalanan, ketika kita memiliki asuransi, maka kita akan lebih tenang merasa terlindungi oleh asuransi yang dimiliki,” ujarnya.

Dia menambahkan, asuransi tidak hanya memberikan perlindungan kepada keluarga yang melakukan perjalanan mudik, tetapi juga pada kendaraan.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengimbau para pemudik berkomunikasi dengan tetangga atau penjaga lingkungan.

Informasikan kapan akan mudik dan minta tolong untuk membantu memantau rumah," ujarnya.

Dia juga mengimbau pemudik mengecek kendaraan agar nyaman dikendarai selama perjalanan.

"Jangan lengah, jangan membawa barang berharga secara berlebihan dan mencolok. Tetap patuhi peraturan lalu lintas. Jika ada kendala, jangan ragu menghubungi polisi," ujarnya.

Dedi juga mengingatkan para pemudik agar menjaga kesehatan dan cukup beristirahat.

"Selalu usahakan beristirahat di rest area. Perhatikan imbauan petugas soal arus, seperti one way selama mudik dan balik," ujarnya. (jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...