Pesan Serius Luhut Panjaitan terkait Pembangunan Bandara Kediri

Pesan Serius Luhut Panjaitan terkait Pembangunan Bandara Kediri
Luhut Pandjaitan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan memastikan pemerintah akan membangun Bandara Kediri, Jatim. Dia mengimbau masyarakat tidak mau diprovokasi pihak tertentu untuk menolak pembangunan bandara tersebut.

"Jangan mudah dan mau diprovokasi. Percayalah pemerintah dalam membangun bandara pasti akan memberikan keuntungan untuk masyarakat," kata Luhut di depan masyarakat Kediri, Jawa Timur, Sabtu (30/8).

Turut hadir dalam tatap muka dengan masyarakat Kediri itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Luhut menjelaskan, peletakan batu pertama bandara Kediri molor hingga satu tahun. Namun, dia mengharapkan Bandara Kediri sudah bisa mulai dibangun pada awal 2020.

Pemerintah meyakini jika nanti bandara di Kediri sudah dibangun akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang pada akhirnya bisa menyejahterakan masyarakat.

Luhut mencontohkan kampungnya sekitar Danau Toba, Sumatera Utara yang sebelum ada perluasan Bandara Silangit, ekonomi masyarakatnya kurang bisa tumbuh.

"Tapi setelah landasan pacu bandara diperpanjang maka makin banyak wisatawan yang datang dan rakyat ikut menikmati," kata Luhut.

BACA JUGA: Kapan sih Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka?

Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan memastikan Bandara Kediri akan mulai dibangun awal tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News