JPNN.com

Pesan Sihar Sitorus Saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Padangsidempuan

Rabu, 12 Februari 2020 – 03:34 WIB Pesan Sihar Sitorus Saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Padangsidempuan - JPNN.com
Anggota MPR RI, Sihar Sitorus menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan, Selasa (11/2/2020). Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, RANTAUPRAPAT - Anggota MPR RI, Sihar Sitorus kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Daerah Pemilihan II Sumatera Utara, Selasa (11/02).

Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan menjadi tujuan kedua Sihar melakukan sosialisasi ini, setelah yang pertama di Universitas Al-Washliyah Rantau Prapat.

Sihar membawakan sosialisasi ini dengan gaya yang milenial. Dengan setelan kemeja kotak-kotak dan celana berbahan jin, Sihar tampak lebih milenial.

"Hallo guys," ujar Sihar menyapa para siswa dan mahasiswa yang hadir.

Hal ini sontak membuat mahasiswa dan siswa membalas sapaan Sihar dengan riang. Selama memaparkan materi, para peserta tampak serius mendengarkan Sihar.

Sihar mengatakan pentingnya sosialisasi ini untuk menangkal masuknya radikalisme sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme peserta yang hadir.

"Kita harus perkuat yang empat pilar ini untuk menangkal pengaruh luar seperti radikalisme," ujar Sihar.

Sihar juga menyebutkan salah satu penyebab mudahnya pengaruh radikalisme masuk, karena adanya rasa terpinggirkan, sehingga menyebabkan fanatisme terhadap daerahnya. Sihar mengibaratkan hal ini seperti pertandingan antara PSMS dan Persija atau Persib.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...