Pesan untuk Generasi Muda Sumbar, Fadel Muhammad: NKRI Ini Harus Dijaga

Pesan untuk Generasi Muda Sumbar, Fadel Muhammad: NKRI Ini Harus Dijaga
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat mengisi sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula Gedung Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang, Selasa (28/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PADANG - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengajak generasi muda Sumbar untuk terus menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI atau disebut Empat Pilar MPR.

“Kita ingin agar Empat Pilar tetap menjadi pengikat supaya bangsa Indonesia bisa tumbuh dan berkembang," kata Fadel Muhammad dalam keterangannya, Rabu (29/11).

Hal itu disampaikannya saat mengisi sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula Gedung Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang, Selasa (28/11).

Ratusan anggota berbagai organisasi kepemudaan yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Sumbar untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama MPR dengan Forum Ketua Pemuda (FKP) Sumbar tersebut.

Selain Fadel Muhammad, turut hadir anggota DPD Emma Yohana, Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala BPSDM Desniarti, dan Ketua Umum FKP Sumbar Erick Hariyona.

Dalam pemaparan, Fadel Muhammad mengatakan salah satu di antara tugas MPR adalah melakukan Sosialisasi Empat Pilar.

“Sosialisasi dilakukan agar bangsa Indonesia tetap kokoh," terang mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Fadel mengingatkan jika ingin membangun gedung yang kokoh maka perlu pondasi yang kuat.

“Demikian juga bila ingin membangun bangsa dan negara diperlukan pondasi yang kuat," tegasnya.

Lebih lanjut alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menyampaikan jika ingin bangsa ini terus tumbuh, Empat Pilar MPR harus dijaga.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyampaikan sejumlah pesan untuk generasi muda Sumbar saat mengisi acara sosialisasi Empat Pilar MPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News