Pesan Wamenaker Afriansyah Kepada Mahasiswa Universitas Presiden: Jangan Menyerah

Pesan Wamenaker Afriansyah Kepada Mahasiswa Universitas Presiden: Jangan Menyerah
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (kanan) menerima cenderamata seusai menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Presiden di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, CIKARANG - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengajak mahasiswa agar terus belajar dan berkembang dalam kompetensi diri menghadapi dunia pasar kerja yang sangat kompetitif.

Menurut Wamenaker Afriansyah, dengan terus belajar dan berkembang akan dapat meningkatkan peluang untuk sukses di masa depan.

"Kalah atau menang, berhasil atau gagal adalah hal biasa. Namun terpenting, jangan menyerah dan jangan terlalu fokus pada kegagalan. Gagal adalah bagian dari proses belajar dan kesuksesan akhirnya akan datang jika Anda terus mencoba dan belajar dari kesalahan," pesan Wamenaker Afriansyah Noor kepada ratusan mahasiswa Universitas Presiden di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10).

Wamenaker Afriansyah menegaskan lulus dari perguruan tinggi bukanlah akhir dari proses pembelajaran bagi mahasiwa.

Dia meminta setelah lulus, para mahasiswa untuk berpikir positif dan terus mencari peluang baru.

"Temukan motivasi dalam diri Anda sendiri dan terus termotivasi dalam tujuan hidup Anda," tegas Wamenaker Afriansyah mengingatkan.

Kepada para mahasiswa, Wamenaker Afriansyah juga menyarankan agar membangun jaringan, yakni menjalin hubungan baik dengan orang-orang di sekitar mahasiswa, seperti teman, keluarga dan rekan kerja.

Dia juga mendorong mahasiswa dan alumni untuk terlibat dalam pengembangan diri di luar lingkungan akademik.

Wamenaker Afriansyah menyampaikan sejumlah pesan penting saat menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News