JPNN.com

Pesan Zulkifli Untuk Kader Angkatan Muda Siliwangi

Kamis, 16 Maret 2017 – 11:14 WIB Pesan Zulkifli Untuk Kader Angkatan Muda Siliwangi - JPNN.com
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama Ormas Angkatan Muda Siliwang (AMS). Foto: Fandi Permana/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Ormas Angkatan Muda Siliwang (AMS) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan mengusung tema "Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara".

Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan MPR RI ini turut dihadiri oleh berbagai perwakilan ormas, perwakilan mahasiswa, tokoh masyarakat, anggota DPD RI asal Sumedang Eni Sumirat, dan Ketua Kadin Jabar Agung Suryaman.

Dalam sambutannya, Ketua AMS Noery Ispandji mengatakan bahwa nilai-nilai luhur dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan warisan para leluhur pendiri bangsa.

Sehingga negara perlu menghidupi dan menjadi penuntun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Empat pilar kebangsaan harus disampaikan kepada semua elemen msayarat karena sudah terjadi degradasi kecintaan terhadap NKRI, " kata Noery di Gedung Demajestic Braga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/3).

Sementara Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam pemaparannya menegaskan pentingnya mengenalkan empat pilar kebangsaan.

Menurut politikus PAN itu, Indonesia yang memiliki beragam suku, agama, dan budaya sudah seharusnya satu sama lain untuk memahami empat pilar kebangsaan agar bisa mempertahankan NKRI.

"Sebagai satu kesatuan bangsa, hendaknya kita perlu kembali memaknai empat pilar kebangsaan. Sebagai contoh, jangan sampai gara-gara Pilkada, hanya karena beda pilihan, beda agama, bahkan beda suku, mengapa sesama bangsa ini harus terus ribut?," papar Zulkifli.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia