Pesantren Tangguh Jabar: Polres Majalengka Bagikan Bibit Ikan Buat Ponpes

Pesantren Tangguh Jabar: Polres Majalengka Bagikan Bibit Ikan Buat Ponpes
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617 Letkol Inf. Hary Subarkah menebar ikan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Polres Majalengka Jawa Barat menggandeng unsur Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPPC) Majalengka untuk mewujudkan Pesantren Tangguh Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah dan Sekda Majalengka H. Eman Suherman menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di Blok Sukamanah Desa Banjaran Majalengka, Minggu (14/6).

Sehari sebelumnya, Polres Majalengka juga sudah bertandang di dua Ponpes, yaitu Shobarul Yaqien di Desa Kawunggirang dan Darul Ma'arif di Blok Cikedung Desa Maja Utara Majalengka.

Menurut Bismo, pesantren-pesantren di Majalengka patut dijadikan pelopor Pesantren Tangguh Jawa Barat karena rata-rata telah menerapkan protokol kesehatan untuk santri dan ulama selaku pengurus di lingkungan pesantren.

“Hari ini kami canangkan (Pesantren Tangguh), karena protokol kesehatan di dalam pesantren sudah berjalan. Pengasuh dan pengurus ponpes serta para santri telah mematuhi protokol kesehatan ketika berada di pesantren,” tutur Bismo.

"Di area ponpes juga sudah tersedia perangkat protokol kesehatan serta prosedur pelaksanaan protokol tersebut,” imbuhnya.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini mengimbau agar para santri tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri pada protokol kesehatan secara berkelanjutan agar terjaga lingkungan yang sehat.

Untuk menunjang penerapan protokol kesehatan di dalam Pesantren Tangguh, Polres Majalengka juga menyerahkan bantuan APD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News