Pesawat Aerosport Malaysia Jatuh di Padang

Pesawat Aerosport Malaysia Jatuh di Padang
Pesawat Aerosport Malaysia Jatuh di Padang
PADANG -- Pesawat peserta Minang Aerosport Show jenis Cristian Eagle 2 yang diterbangkan oleh kolonel Angkatan Udara Tentara Diraja Malaysia purn Zakaria Saleh terjatuh ketika sedang mengadakan familiarisasi area, di Jalan galaxy Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, kemarin (23/6).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.20 WIB, ketika pesawat ketika sedang mengadakan manuver di udara. Manuver yang dimaksud adalah pesawat terbang dari bawah, naik ke atas, kemudian melakukan salto. Selanjutnya pesawat turun dan naik lagi ke atas untuk melakukan maneuver ke dua. Ketika itu pesawat menukik ke bawah, baru setengah jalan, tiba-tiba pesawat seperti kehilangan kendali, berputar-putar di udara dan akhirnya terhempas ke pemukiman penduduk.

Pesawat mendarat di parit dekat kawasan padat penduduk yang merupakan batas antara pangkalan udara dengan pemukiman penduduk di belakang bandara. Sebelumnya pesawat sempat menyambar batang rambutan dan atap rumah warga. Begitu pesawat terjatuh, warga langsung berhamburan ke lokasi, namun tidak berani menolong karena takut pesawat meledak.

Tidak sampai lima menit tim penyelamat dari pemadam kebakaran dan ambulance yang memang telah disiapkan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan langsung sampai di lokasi. Dan melakukan pertolongan pada korban.

PADANG -- Pesawat peserta Minang Aerosport Show jenis Cristian Eagle 2 yang diterbangkan oleh kolonel Angkatan Udara Tentara Diraja Malaysia purn

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News