Pesawat Batik Air Clear dari Bom

Pesawat Batik Air Clear dari Bom
Tim Penjinak Bom dari Polda Sulselbar melakukan penyisiran terhadap Pesawat Batik Air dari rute penerbangan Ambon tujuan Jakarta yang mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/4). Foto: Idham/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Gegana tidak ditemukan bom di dalam pesawat Batik Air tujuan Jakarta-Ambon. Hal tersebut terungkap usai penyelidikan dirampungkan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (17/4).  

Sebelumnya, pendaratan darurat di Makassar disebabkan karena adanya ancaman bom. Namun, setelah diperiksa menyeluruh, tim gegana yang bertugas tidak menemukan bom yang dimaksud dan menyatakan pesawat dalam keadaan aman.

"Pesawat Batik Air sudah tidak masalah, tim Gegana sudah menyatakan tidak diketemukan bom di pesawat. Sudah 'clear', sekitar pukul 10.30 WITA," ujar Kepala Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Jumat (17/4).

Setelah dinyatakan clear dari bom, pesawat berpenumpang 122 orang itu kini masih terparkir di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Tim gegana juga masih berada di sekitar Bandara Hasanuddin. "Pesawat tersebut sudah di parking stand, sudah aman. Tim gegana juga masih ada di sana," tandasnya. (chi/jpnn)

Lihat Foto Batik Air Mendarat Darurat di Bandara Hasanuddin, Makassar.


JAKARTA - Tim Gegana tidak ditemukan bom di dalam pesawat Batik Air tujuan Jakarta-Ambon. Hal tersebut terungkap usai penyelidikan dirampungkan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News