Pesawat Citilink Mendarat Secara Darurat, Kemenhub Lakukan Investigasi

Pesawat Citilink Mendarat Secara Darurat, Kemenhub Lakukan Investigasi
Kemenhub mengaku sedang melakukan investigasi terkait mendaratnya pesawat Citilink secara darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Foto dok Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku sedang melakukan investigasi terkait mendaratnya pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944.

Diketahui pesawat tersebut mendarat secara darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Peristiwa tersebut terjadi setelah seorang anak melepas pelindung tuas pintu darurat, Senin (27/9) pukul 16.05 WIB.

"Saat ini sedang dilakukan investigasi terkait kejadian tersebut," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dikonfirmasi, Rabu (29/9).

Investigasi tersebut dilakukan guna melihat kelalaian orang tua dari anak yang menarik pelindung tuas pintu darurat atau kesalahan dari awak pesawat.

"(Untuk melihat, red) apakah kelalaian ada pada orang tuanya dalam mengawasi selama penerbangan atau pihak operator penerbangan," lanjut Adita.

Menurutnya, peran awak kabin sangat penting dalam mencegah tindakan penumpang yang bisa membahayakan keselamatan penerbangan.

Sebelumnya, pesawat Citilink tersebut melakukan pendaratan darurat untuk memeriksa kondisi pesawat secara teknis dan memastikan pesawat dalam kondisi aman.

Kemenhub mengaku sedang melakukan investigasi terkait mendaratnya pesawat Citilink secara darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News