Pesawat Jatuh ke Sungai, Seluruh Penumpang Tewas

Pesawat Jatuh ke Sungai, Seluruh Penumpang Tewas
Pesawat Jatuh ke Sungai, Seluruh Penumpang Tewas

jpnn.com - BANGKOK - Kecelakaan pesawat udara terjadi di Laos. Sebuah pesawat dari maskapai Lao Airlines jatuh ke sungai Mekong di Laos dan menewaskan semua penumpangnya.

Pesawat bermesin twin turbo itu sedang melakukan penerbangan domestik dari ibukota Vientiane ke Bandara Internasional Pakse yang berbatasan dengan Mekong. Namun, pesawat naas yang berpenumpang 39 orang dan lima kru tersebut terjatuh karena kondisi cuaca buruk pada Selasa (15/10) sore waktu setempat.

Pejabat Thailand mengkonfirmasi setidaknya 44 korban tewas dalam peristiwa kecelakaan itu dan sekaligus memastikan tidak ada satupun yang selamat.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand Sek Wannamethee, mendapat informasi kalau di antara mereka yang tewas ada lima warga Thailand. “Kami telah diberitahu bahwa semua penumpang warga Thailand tewas," katanya seperti dilansir abc (16/10).

Dari 44 orang korban, 17 merupakan warga Laos, 7 Perancis, 5 warga Australia, 5 dari Thailand, 3 warga Korea, 2 Vietnam dan satu orang masing-masing dari Kanada, China, Malaysia, Taiwan dan Amerika Serikat. (esy/jpnn)


BANGKOK - Kecelakaan pesawat udara terjadi di Laos. Sebuah pesawat dari maskapai Lao Airlines jatuh ke sungai Mekong di Laos dan menewaskan semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News