Pesawat Jatuh, Presiden Polandia Tewas

Pesawat Jatuh, Presiden Polandia Tewas
Pesawat Jatuh, Presiden Polandia Tewas
MOSKOW- Presiden Polandia, Lech Kaczynski dan istrinya dinyatakan tewas bersama dengan 130 orang lain ketika pesawat mereka jatuh sesaat sebelum mendarat di Rusia barat. Gubernur Smolensk menyatakan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.00 waktu Rusia atau 07.00 GMT itu menyebabkan seluruh penumpang dan awak pesawat tewas.

"Pesawat presiden Polandia tidak sampai ke landasan pacu untuk mendarat. Temuan Tentatif menunjukkan bahwa itu menghantam puncak pohon dan jatuh berkeping-keping," kata Sergei Anufriev. "Tidak ada yang selamat dari bencana tersebut." tambahnya seperti dilansir AP.

Kementerian Luar Negeri Polandia mengkonfirmasi memastikan bahwa Presiden Kaczynski dan istrinya ikut dalam pesawat tersebut dan menjadi korban tewas. Sementara itu, Kepala Badan Investigasi Rusia, Sergei MArkin menyatakan bahwa pesawat jenis Tu-154 tersebut mengangkut 132 penumpang.

Kaczynski terbang ke Rusia untuk serangkaian acara yang menandai peringatan 70 tahun pembantaian ribuan petugas Polandia oleh polisi rahasia Soviet di Katyn dan di tempat lain selama Perang Dunia II.(fuz/jpnn)

MOSKOW- Presiden Polandia, Lech Kaczynski dan istrinya dinyatakan tewas bersama dengan 130 orang lain ketika pesawat mereka jatuh sesaat sebelum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News