AS Tuding Toyota Sembunyikan Cacat

Kementrian Transportasi Usulkan Denda US $ 16,4 juta

AS Tuding Toyota Sembunyikan Cacat
Foto : REUTERS
WASHINGTON – Masalah pedal gas pada mobil-mobil keluaran Toyota ternyata terus bergulir. Senin (5/4) kemarin, pemerintah Amerika Serikat (AS) malah menuduh Toyota telah menyembunyikan cacat yang dianggap membahayakan itu.

Kementrian Transportasi AS bahkan mengusulkan denda sebesar US $ 16,4 juta atas kegagalan Toyota untuk memberitahukan peringatan yang lebih cepat terkait masalah di gas pedal pada produk Toyota model Camry dan Corolla.

Seperti diketahui, Toyota Motor Corp menarik lebih dari enam juta produknya di AS dan delapan juta lainnya dari seluruh dunia karena masalah pedal gas dan juga sistem pengereman pada produk jenis Prius.

Menteri Transportasi AS, Ray LaHood, menyatakan, pihaknya telah mengantongi bukti bahwa Toyota telah gagal memenui kewajiban hukumnya. "Lebih parah lagi, mereka (Toyota) sengaja menyembunyikan cacat yang berbahaya selama berbulan-bulan dari para pejabat di AS dan tidak melakukan tindakan apapun untuk melindungi jutaan pengemudi dan keluarganya," sebut LaHood seperti dikutip dari Associated Press.

WASHINGTON – Masalah pedal gas pada mobil-mobil keluaran Toyota ternyata terus bergulir. Senin (5/4) kemarin, pemerintah Amerika Serikat (AS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News