Pesawat Pengintai Korsel Jatuh

Pesawat Pengintai Korsel Jatuh
Pesawat Pengintai Korsel Jatuh
SEOUL - Pesawat pengintai milik Korea Selatan (Korsel) celaka saat melakukan latihan terbang di pegunungan sebelah selatan Kota Seoul kemarin (12/11). Dua pilot yang mengawaki militer jenis RF-4C itu tewas seketika. Sejauh ini, aparat berwenang masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Bangkai pesawat ditemukan di sekitar pegunungan di Imsil County. Saat ini, upaya evakuasi tubuh dua awak pesawat masih berjalan," ujar jubir Angkatan Udara (AU) Korsel dalam wawancara dengan Agence France-Presse kemarin. Sayangnya, jubir AU yang tidak menyebutkan namanya itu enggan merilis identitas dua penerbang yang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Saat kecelakaan terjadi, pesawat dilaporkan sedang melintas di atas Kota Jeonju yang berjarak sekitar 260 kilometer dari Kota Seoul. Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Korsel menyatakan bahwa saat itu, pesawat terbang terlalu rendah.

Pesawat pengintai yang merupakan adaptasi dari pesawat tempur Phantom F-4 milik Amerika Serikat (AS) itu mulai digunakan AU Korsel sejak akhir 1980an. (hep/dos/ito/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Ribuan Pendukung Kecewa

SEOUL - Pesawat pengintai milik Korea Selatan (Korsel) celaka saat melakukan latihan terbang di pegunungan sebelah selatan Kota Seoul kemarin (12/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News