Pesawat Polri Mulai Dievakuasi

Pesawat Polri Mulai Dievakuasi
Pesawat Polri Mulai Dievakuasi

SENTANI
- Pesawat Cassa -M28 jenis Skytruck dengan nomor lambung P-4202 milik Polri yang hilang kontak pada Senin siang (2/11) akhirnya ditemukan dalam kondisi yang sudah luluh lantak. Pesawat hancur berkeping-keping, tinggal menyisakan ekor saja.  Melihat kondisi pesawat, empat awak pesawat dipastikan tewas.Mereka adalah Capt Pilot AKP M.Yunus (30), Co Pilot Ipda Benediktus (29), Briptu Syaiful (30) dan Briptu Kuswanto (30). "Kami sudah kirimkan tim SAR gabungan dari Brimob dan Tim SAR Jayapura," kata Kadis Ops Lanud Jayapura Mayor pnb Atang Sudrajat kepada JPNN di Jayapura.

Menurut Atang, tim SAR akan terlebih dahulu menyiapkan posko evakuasi sebelum akhirnya mengevakuasi korban. "Berdasarkan jarak lokasi, posko ini akan didirikan di daerah Dabra. Sebab, lokasi Dabra dengan lokasi jatuhnya pesawat itu sekitar 15 Mile, dibandingkan dari Illu ke sasaran yang jaraknya lebih jauh lagi," katanya.

Atang menjelaskan, saat pertama kali dilihat kondisi cuaca di atas pegunungan Kembu sangat cerah, sehingga kondisi pesawat tersebut jelas sekali dilihat.

"Yang jelas berdasarkan penglihatan pilot pesawat Yajasi itu, kondisi pesawat telah hancur dan tinggal menyisakan ekornya saja. Ada kemungkinan setelah menabrak gunung, pesawat tersebut langsung meledak (terbakar), apalagi di dalam drum yang diangkut pesawat itu ada BBM-nya," jelasnya.

SENTANI - Pesawat Cassa -M28 jenis Skytruck dengan nomor lambung P-4202 milik Polri yang hilang kontak pada Senin siang (2/11) akhirnya ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News