Pesawat Timpa Pemukiman, 153 Penumpang Hangus

Pesawat Timpa Pemukiman, 153 Penumpang Hangus
Pesawat Dana Airline yang jatuh menimpa pemukiman di Nigeria, Minggu (3/6). Foto : AFP
LAGOS - Sebuah pesawat dengan 153 penumpang jatuh dan meledak di sebuah wilayah pemukiman di kota Lagos, Nigeria Minggu (3/6) kemarin. Seluruh penumpang dikabarkan tewas sementara bangunan di lokasi terlihat hancur berkeping-keping.

 

Dilaporkan AFP, Senin (4/6) beberapa warga di tempat kejadian juga tewas. Menurut petugas penyelamat, setidaknya 10 mayat warga yang hangus terbakar telah dievakuasi dari bawah reruntuhan bangunan yang di antaranya terdiri dari gereja, kantor percetakan dan apartemen 2 lantai.

Presiden Goodluck Jonathan langsung menyatakan masa berkabung nasional selama 3 hari untuk menghormati para korban. Jonathan juga langsung memerintahkan penyelidikan intensif atas kejadian ini.

Penyebab jatuhnya pesawat milik maskapai lokal Dana Airline ini masih samar. Namun demikian, petugas di lokasi telah berhasil menemukan kotak hitam pesawat dan menyerahkannya pada pihak yang berwenang untuk membantu penyelidikan atas penyebab kecelakaan.

LAGOS - Sebuah pesawat dengan 153 penumpang jatuh dan meledak di sebuah wilayah pemukiman di kota Lagos, Nigeria Minggu (3/6) kemarin. Seluruh penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News