Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh 15 Warga Pakistan

Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh 15 Warga Pakistan
Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh 15 Warga Pakistan
MIRANSHAH - Aksi pesawat tempur tanpa awak milik AS kembali menewaskan warga Pakistan. Senin (4/6) 15 warga dikabarkan tewas dalam sebuah serangan di Mir Ali, 25 kilometer arah timur Kota Miranshah, ibukota Waziristan Utara. Kawasan ini berada tak jauh dari perbatasan Pakistan dengan Afghanistan yang dituding Amerika sebagai sarang kelompok Taliban dan Al-Qaida.

Sumber setempat menyebut, mereka yang tewas diduga kuat merupakan kelompok militan. "Lima belas militan tewas dalam sebuah serangan terhadap sebuah perkumpulan. Jasad-jasad mereka yang terbunuh tak bisa diidentifikasi," ujar petugas keamanan di Miranshah kepada AFP, Senin (4/6).

Sebelumnya serangan pesawat tanpa awak menewaskan lima warga di Waziristan Utara, Minggu (3/6). Alhasil dua hari terakhir 20 warga Pakistan tewas oleh serangan Amerika.

Dengan dalih memburu kelompok Taliban dan Al-Qaida pemerintah Pakistan membiarkan Amerika melancarkan serangan ke sejumlah lokasi terutama di kawasan perbatasan dengan Afghanistan. Belajar dari banyaknya pasukan yang tewas dalam serangan baik di Afghan maupun Pakistan, Amerika kini banyak menggunakan serangan jarak jauh menggunakan misil maupun pesawat tempur tanpa awak.

MIRANSHAH - Aksi pesawat tempur tanpa awak milik AS kembali menewaskan warga Pakistan. Senin (4/6) 15 warga dikabarkan tewas dalam sebuah serangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News