Pesepakbola Ini Tambah Porsi Latihan Lewat Bertinju

Pesepakbola Ini Tambah Porsi Latihan Lewat Bertinju
Gokhan Inler. Foto: AFP

jpnn.com - REKRUTAN anyar Leicester City Gokhan Inler melakukan pendekatan berbeda dalam menyiapkan diri bertanding di Premier League. Mantan pemain Napoli itu menambah porsi latihan, tetapi bukan latihan sepak bola, melainkan latihan tinju.    

Tidak main-main, Inler menunjuk mantan petinju juara Olimpiade 1980 Patrizio Oliva sebagai personal trainer-nya. Meski terlihat nyeleneh, alasan mantan gelandang Napoli itu memilih berlatih tinju ketimbang sepak bola sangat masuk akal.    

"Tinju itu baik untuk tubuh. Tidak hanya untuk kebugaran juga melatih mental. Serta melatih kontrol energi yang membuahkan kecepatan gerak tubuh," kata Inler.      

Dia kemudian menceritakan pengalaman awal berlatih tinju bersama Oliva. Kapten timnas Swiss itu mencoba memukul Oliva dengan energi penuh tanpa kontrol. Namun, tidak satupun pukulan Inler mengenai mantan petinju kelas welter ringan tersebut. Sebaliknya, pukulan Oliva dengan mudah mengenai wajah Inler.    

"Premier League adalah salah satu liga terbaik dengan permainan sangat cepat. Apabila kamu bermain cepat, mereka tidak akan memukulmu," tambah gelandang 31 tahun itu. Inler baru saja dikontrak selama tiga tahun oleh Leicester dengan nilai transfer yang tidak disebutkan nominalnya. 

Hanya, rumor menyebutkan, nilai kontraknya mencapai 5 juta poundsterling. Inler merupakan pengganti Esteban Cambiasso yang tidak mau memperpanjang kontraknya dengan Leicester. (okt/ham)


REKRUTAN anyar Leicester City Gokhan Inler melakukan pendekatan berbeda dalam menyiapkan diri bertanding di Premier League. Mantan pemain Napoli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News