Peserta JPI 2019 Sudah Tak Sabar Segera Ikuti Pembukaan

Peserta JPI 2019 Sudah Tak Sabar Segera Ikuti Pembukaan
Peserta JPI tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado. Foto: Kemenpora

Seluruh peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 yang merupakan pemuda-pemudi berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia telah tiba di Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (31/10).  Mereka akan mengikuti kegiatan itu mulai 1-5 November mendatang.

Keindahan wilayah Tondano pun langsung menyambut para peserta. Tak pelak keindahan alam Tondano memanjakan mata peserta setiba di Bandara hingga menuju lokasi acara.

Seperti diutarakan oleh salah satu peserta Nita yang mengaku terkesima akan keindahan alam Tondano. Bahkan ia mengaku sudah tidak sabar akan kegiatan ini.

"Pemandangaannya bagus banget, sejak dari bandara kami sudah kagum dengan kegiatan ini. Saya sudah tidak sabar dengan kegiatan ini," ucap Nita.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 sendiri dipusatkan di Stadion Maesa Tondano. Nantinya Menpora Zainudin Amali ini akan membuka secara langsung kegiatan ini.

Jambore Pemuda Indonesia sendiri memang akan diikuti lebih dari 400 pemuda. Dimana 12 pemuda dari setiap provinsi, ditambah pendamping 34 orang dan LO 34 orang. Sebanyak 12 pemuda dari setiap provinsi yang mengikuti JPI merupakan pemuda-pemuda terbaik hasil seleksi di provinsi masing-masing.

“Hampir semua provinsi sudah ada proses seleksi rutin lewat kegiatan Jambore Pemuda daerah (JPD). Yang ikut JPImerupakan pemuda pilihan terbaik dari kegiatan JPD oleh Dispora-Dispora Provinsi,” jelas Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Arifin Madjid.

Ajang ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi para pemuda dari seluruh Tanah Air untuk berdiskusi, memunculkan inovasi atau gagasan baru untuk menjawab kebutuhan bangsa saat ini dan masa mendatang. Para pemuda wakil dari berbagai daerah ini juga diharapkan bisa merumuskan peran apa yang akan mereka ambil di saat Indonesia menghadapi bonus demografi sekaligus arus deras era digital.

Seluruh peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 yang merupakan pemuda-pemudi berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia telah tiba di Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (31/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News