Peserta KLB Beber Kesaksian, AHY: Ternyata Memang Seburuk Itu

Peserta KLB Beber Kesaksian, AHY: Ternyata Memang Seburuk Itu
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/3). AHY merupakan ketua umum hasil Kongres V PD di Jakarta, Maret 2020. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat  (PD) Agus Harimurti Yudhoyono kembali melontarkan pernyataan keras untuk mengomentari kongres luar biasa (KLB) versi pihak-pihak yang mengaku kader parpolnya.

Politikus yang kondang dengan inisial AHY itu menyebut KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, tidak hanya cacat hukum, tetapi juga buruk dalam hal penyelenggaraannya.

Pernyataan AHY itu merujuk pada kesaksian peserta KLB yang dijanjikan uang Rp 100 juta, tetapi hanya diberi Rp 10 juta.

"Ternyata memang seburuk itu kejadian yang sesungguhnya," kata AHY di di DPP PD, Jakarta Pusat, Senin (8/3).

Walakin, putra sulung sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memilih memaafkan para kader partainya yang menghadiri KLB tersebut. Sebab, kader PD yang ikut KLB dihadapkan pada kondisi tertentu.

"Saya bisa membayangkan pasti bergemuruh rasanya di satu sisi sangat berat untuk berangkat ke Deli Serdang, tetapi di sisi lain mungkin mereka (kader, red) punya kebutuhan yang lain," ulasnya.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu pun tak menyalahkan kader PD yang menyesal setelah sempat mengikuti KLB. Sebab, ada pihak lain yang menarik-narik kader PD ke Deli Serdang.

"Yang jahat itu siapa sekarang?" lanjutnya.

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kembali melontarkan pernyataan keras untuk mengomentari kongres luar biasa (KLB) versi pihak-pihak yang mengaku kader parpolnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News