Peserta Kompetisi Piala Pelajar Se-Jabodetabek Membeludak

Peserta Kompetisi Piala Pelajar Se-Jabodetabek Membeludak
Kompetisi Piala Pelajar se-Jabodetabek resmi dibuka Senin (9/11). Foto: Humas PB Esports Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti membuka secara resmi Kompetisi Piala Pelajar se-Jabodetabek hari ini, Senin (9/11).

Kompetisi babak kualifikasi yang mempertandingkan game Free Fire antarpelajar menengah dan sederajat ini berlangsung dari 9 hingga 11 November 2020.

Chandra Bhakti menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kompetisi Free Fire antarpelajar ini.

Chandra berharap dari kompetisi ini akan lahir atlet-atlet esports juara dunia.

"Kepada Ketua Umum PB Esports Indonesia Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan dan Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena menyelenggarakan kompetisi ini," kata Chandra saat pembukaan Piala Pelajar se-Jabodetabek, Senin (9/11).

Dijelaskan Chandra, antusiasme para pelajar menengah mengikuti kompetisi Free Fire ini sangat tinggi dalam 3 hari pendaftaran yang dibuka oleh panitia. Jumlah pendaftar mencapai 10.107 tim dari 5-7 November 2020.

Chandra Bhakti mengatakan, animo pelajar yang begitu besar ini menandakan adanya masa depan yang baik untuk pengembangan esports sebagai olah raga prestasi dan industri olah raga esports.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) ini, total hadiah yang telah disiapkan mencapai hingga setengah miliar rupiah.

Chandra berharap dari kompetisi Piala Pelajar se-jabodetabek ini akan lahir atlet-atlet esports juara dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News