Peserta OSTW Dipameri American Dream

Peserta OSTW Dipameri American Dream
Warga RI di Pittsburgh berfoto bersama rombongan OSTW 2011 di rumah Tri Hardono Phd, Minggu (13/11) waktu AS. Foto : Ridlwan/Jawa Pos
PITTSBURGH - Berani bermimpi dan kerja keras. Dua resep jitu itu ditularkan warga Indonesia yang sedang bermukim di Pittsburgh, AS pada 21 siswa Outstanding Student For The World (OSTW) yang berkunjung Minggu (Senin 14/11 WIB).

”Ada istilah American dream, yaitu impian setiap orang untuk bisa hidup sukses bahagia di sini. Itu bisa ditempuh dengan semangat dan kerja,” ujar Tri Hardono, Phd, sesepuh warga Indonesia di Pittsburgh. Tri bekerja di Westinghouse Electric Company, sebuah perusahaan pembangkit listrik tenaga nuklir yang terkenal di AS. 

Pertemuan berlangsung akrab dan santai di rumah Tri, kawasan Moenroeville, Pittsburgh. Siswa Indonesia terlihat sangat menikmati masakan khas Indonesia yang disuguhkan, seperti rendang, sambel goreng ati, ayam tumis, lumpia Semarang dan aneka lainnya. ”Kami sangat bangga menerima adik-adik, semoga bisa kuliah disini dan tinggal bersama kami,” kata Tri.

Beberapa orang keluarga Indonesia yang menyambut. Di antaranya Ir Pribadi Kardono dan Timur Sriharto, warga Indonesia yang mendirikan perusahaan di Pittsburgh,  Prof Doni Wulandana pengajar University Of Pittsburgh, Indra Ridwan, kandidat doktor bidang musik di University of Pttsburgh dan beberapa mahasiswa yang sedang kuliah di kota berjuluk Steel City itu. Mereka juga mengajak istri dan anak-anak mereka.

PITTSBURGH - Berani bermimpi dan kerja keras. Dua resep jitu itu ditularkan warga Indonesia yang sedang bermukim di Pittsburgh, AS pada 21 siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News