JPNN.com

Peserta SKD CPNS 2019 di Satu Ruangan 432 Semua Laki-laki Bernama Depan Muhammad

Selasa, 04 Februari 2020 – 17:28 WIB Peserta SKD CPNS 2019 di Satu Ruangan 432 Semua Laki-laki Bernama Depan Muhammad - JPNN.com
SKD CPNS 2019. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 hingga hari ini berjalan tertib. Meski begitu, pelaksanaannya diwarnai kejadian unik.

Seperti yang terjadi di Kalimantan Selatan. Pelamar instansi Pemprov Kalsel di titik lokasi (Tilok) Gedung Dr KH Idham Khalid Kalsel yang ikut SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) pada Senin (3/2) semuanya berjenis kelamin laki-laki. Uniknya lagi, semuanya memiliki nama depan Muhammad.

"Kami juga tidak mengerti kok bisa peserta SKD yang hadir (pada Senin, 3/2, red) 432, semua laki-laki dan semua bernama (depan) Muhammad," kata Kasubag Hubungan Media dan Antarlembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Palupi yang dihubungi JPNN.com, Selasa (4/2).

Dia menambahkan, ada banyak kejadian unik lainnya yang terjadi. Misalnya, ada peserta yang hari ini batal ikut SKD karena mengalami kontraksi.

"Ibu hamil yang usia kandungannya 7 bulan di Sesi 1 Zona 1 Lampung, Institut Teknologi Sumatera mengalamai kontraksi sebelum sesi mulai, kemudian segera dilarikan ke RS dan batal mengikuti SKD. Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut," tuturnya.

Ada juga kisah Rhegita Resih Kemuning, peserta SKD CPNS 2019 Formasi Guru Pemerintah Kota Malang. Rhegita mengikuti seleksi pada Sabtu (1/2) dalam kondisi akan melahirkan dan sudah bukaan dua.

Peserta SKD CPNS 2019 di Satu Ruangan 432 Semua Laki-laki Bernama Depan Muhammad

Foto: Humas BKN

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...