Peserta Takbiran Dibatasi Masuk Jakarta

Peserta Takbiran Dibatasi Masuk Jakarta
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya akan membatasi pergerakan peserta takbiran dari luar wilayah maupun perbatasan Jakarta merangsek masuk ke ibu kota.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pembatasan ini dilakukan untuk mencegah kepadatan lalu lintas di malam takbiran.

Karenanya, langkah yang dilakukan antara lain dengan melokalisir kendaraan peserta konvoi agar masyarakat dari Tangerang, Banten, Bekasi dan Depok, Jawa Barat  cukup melaksanakan takbir di wilayahnya masing-masing alias tidak masuk ke Jakarta. "Supaya tidak tumpah ke DKI Jakarta," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/7).

Tito pun menambahkan, untuk di Jakarta seperti kawasan Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan dilakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas.  "Kami juga akan melakukan penanganan penertiban di jalur khusus, yakni jalur Monas sampai dengan Jalan MH Thamrin," ucap Tito.

Bahkan, penertiban akan dilakukan terhadap pelanggar lalu lintas di kawasan tersebut. Karenanya, Polri akan memperketat penertiban, menganjurkan kepada pengguna jalan agar patuh terhadap aturan-aturan hukum. "Termasuk aturan lalin," pungkasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan membatasi pergerakan peserta takbiran dari luar wilayah maupun perbatasan Jakarta merangsek masuk ke ibu kota. Kapolda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News