Jumat, 19 Juli 2019 – 08:56 WIB

Peserta Tes CPNS Jalani Pemeriksaan Tato dan Tindik

Rabu, 18 Oktober 2017 – 00:37 WIB
Peserta Tes CPNS Jalani Pemeriksaan Tato dan Tindik - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Ratusan peserta untuk kualifikasi pendidikan dokter umum dan sarjana sederajat yang mengikuti seleksi CPNS di Kemenkumham Kalsel mengikuti tahapan lanjutan.

Sebanyak 120 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yakni wawancara, pengukuran tinggi badan, serta pemeriksaan tato dan tindik, pada Senin (16/10).

Tim Penguji beranggotakan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi, Kepala Pusat Penilaian Kompentensi BPSDM Chairani Idha, Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Keimigrasian Yosep HR Renung Widodo.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi berharap seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan lancar.

“Di tahapan seleksi terakhir tentunya ada lolos dan ada yang tidak, bagi peserta yang gagal jangan berkecil hati, jadikan ini pengalaman,” pesannya.

Karena hasil yang diperoleh peserta merupakan hasil murni atas usaha yang dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak manapun, sehingga Imam mengingatkan kepada peserta maupun keluarga, agar berhati-hati waspada terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan berbagai motif.

Apapun itu, kata Iman, itu adalah tindak penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kepada keluarga dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun terkait pelaksanaan seleksi CPNS dan apabila ketahuan maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku serta otomatis digugurkan kelulusannya,” ancamnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar