Peserta Ujian SBMPTN Izin ke Toilet, Ternyata Melahirkan

Peserta Ujian SBMPTN Izin ke Toilet, Ternyata Melahirkan
Peserta SBMPTN melahirkan. Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, MAKASSAR - Seorang peserta ujian SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) melahirkan bayi di toilet Pusat Bahasa Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar. Tangisan bayi yang terdengar membuat jalannya ujian SBMPTN tersendat sesaat. Saat itu, sesi kedua ujian masih berlangsung.

Laporan AGUNG PRAMONO-ANDI AHMAD FAUZI dan MUSTAQIM

Bayi itu lahir dari rahim salah seorang peserta ujian SBMPTN asal Enrekang. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Suri (46) cleaning service (CS) Unhas yang hendak mau buang air kecil usai membersihkan di sekitar Pusat Bahasa.

Pertama mendengar suara tangisan, Suri tidak langsung mengeceknya. Dia setengah berlari keluar dari dalam toilet. Mukanya pucat. Dia ketakutan.

Saat hendak memanggil temannya, bermaksud agar ditemani untuk mengeceknya, ternyata suara bayi itu berasal dari flush valve atau katup siram kloset.

"Saya ke WC sebelum orang istirahat. Bayinya laki-laki. Masih hidup ji kodong," beber Suri saat ditemui di Pusat Bahasa Unhas sekitar pukul 13.20 Wita, kemarin.

Perempuan kelahiran Makassar, 5 Mei 1972 itu yang menggunakan pakaian berwarna oranye lengkap dengan sapu dan kain pelnya masih sedikit grogi saat ditanyai.

Setelah pihak kampus turun tangan, bayi itu teridentifikasi berjenis kelami laki-laki. Ari-arinya masih berlumuran darah. Beruntung masih bisa diselamatkan.

Seorang peserta SBMPTN melahirkan bayi di toilet Pusat Bahasa Unhas, Makassar, di sela-sela mengikuti ujian tes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News