Pesta Gol di Kandang Persebaya, Diklat Persib Bandung Juara

Pesta Gol di Kandang Persebaya, Diklat Persib Bandung Juara
Fans Persib. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - SIDOARJO - Persebaya Surabaya U-16 gagal menjadi kampiun Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016. Mereka harus mengakui ketangguhan Diklat Persib Bandung dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (9/9) malam.

Kegagalan Persebaya tak bisa dilepaskan dari dropnya mental pemain. Meski didukung 20 ribuan Bonek, pendukung ‎setianya, Green Force junior tak mampu membangkitkan motivasi dan mental mereka.

Gol cepat Beckham Nugraha dari titik putih pada menit ke-3, membuat Persebaya terlecut membalas. Saat asyik menyerang, Persib sukses melakukan serangan balik dan membuat Persebaya kembali melakukan pelanggaran dan mendapatkan penalti kembali pada menit ke-13.

Tertinggal 2-0 pada babak pertama, Persebaya mencoba menyerang lebih sporadis ke gawang Persib pada babak kedua. Tapi, bukan gol yang tercipta, Persib justru mampu membuat publik di Stadion Gelora Delta terhenyak dengan gol yang dicetak ‎M Ilham pada menit ke-58.

Maung Ngora kemudian mempertebal keunggulan menjadi 4-0 saat laga memasuki menit ke-70. Sampai pertandingan usai, skor tak berubah dan gelar juara menjadi milik Persib Junior.

"Pertandingan hari ini benar-benar klimaks. Kami panitia salut dengan Bonek dan Persebaya. Mereka gagal juara di sini, tapi tim dan suporter tetap tertib. Mereka mampu menunjukkan sebagai suporter yang dewasa," kata M Kusnaeni, Penanggung jawab teknik nasional, Liga Pelajar U-16. 

Keberhasilan pada tahun ini, membuat Kemenpora terlecut untuk kembali menggelar turnamen usia muda yang sama pada tahun-tahun berikutnya.

"Kami berkomitmen untuk ‎menata pembinaan sepak bola usia muda. Sejauh ini, pembinaan telah berjalan, dan tertata. Kompetisi seperti ini, usia muda ini, harus kontinyu demi mendapatkan bibit sepak bola yang baik," tegas R Isnanta, Deputi III Kemenpora.(dkk/jpnn)‎


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News