Rabu, 15 Agustus 2018 – 21:27 WIB

Liga Champions

Pesta Gol di Kandang Porto, Satu Kaki Liverpool di 8 Besar

Kamis, 15 Februari 2018 – 09:48 WIB
Pesta Gol di Kandang Porto, Satu Kaki Liverpool di 8 Besar - JPNN.COM

jpnn.com, PORTO - Liverpool mengamuk di kandangnya Porto, Estadio Do Dragao, dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Diwarnai hat-trick Sadio Mane, Liverpool berhasil pesta lima gol tanpa balas di markas lawan.

Permainan efektif yang diperagakan anak asuh Jurgen Klopp di markas Porto memang terbukti ampuh. Porto yang sejatinya mendominasi pengusaan bola pada awal-awal laga, justru dikejutkan oleh gol pembuka tim tamu.

Pada menit ke-25, Sadio Mane melepaskan tendangan keras kaki kanan yang bolanya gagal diantisipasi kiper Porto, Jose Sa. Bahkan, empat menit berselang, keunggulan Liverpool berganda. Mohamed Salah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Porto untuk mengelabui Jose Sa dan melesakkan gol.

Pada akhir-akhir babak pertama, Porto sempat mendapatkan peluang melalui Tiquinho. Namun, bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Liverpool. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Selepas jeda, Liverpool kian tampil penuh percaya diri. Pada menit ke-53, The Reds menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Mane setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Roberto Firmino.

Unggul tiga gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Firmino membuat The Reds unggul empat gol pada menit ke-69. Pada akhirnya, lima menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Mane melengkapi hat-trick setelah mengkonversi bola operan dari Danny Ings.

Liverpool menuntaskan laga tandang dengan kemenangan 5-0. Hasil tersebut membuat The Reds menancapkan satu kakinya pada babak perempat final Liga Champions. Porto butuh kemenangan minimal 6-0 untuk membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final. (ira/jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar