Jumat, 25 Mei 2018 – 21:29 WIB

Porto vs Liverpool: Tuan Rumah Tahu Kelemahan Tamu

Rabu, 14 Februari 2018 – 15:45 WIB
Porto vs Liverpool: Tuan Rumah Tahu Kelemahan Tamu - JPNN.COM

jpnn.com, PORTO - Selain duel Real Madrid versus Paris Saint-Germain di Madrid, Kamis (15/2) dini hari WIB nanti juga masih menghadirkan laga tak kalah sengit: FC Porto melawan Liverpool, Estadio do Dragao, Porto.

Meski punya performa lebih cemerlang di fase grup, Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak akan melewatkan laga di Portugal tanpa kerja keras. Karena performa Porto pun sebenarnya tak kalah garang.

Fakta membuktikan, Porto telah melakoni 24 laga di seluruh kompetisi tanpa pernah kalah. Dengan kata lain, dalam hitungan hampir empat bulan, skuad besutan Sergio Conceicao ini tidak pernah gagal mendulang angka.

Juara Liga Champions 2003-2004 ini juga punya kelebihan yang harus diwaspadai skuad Liverpool. Sepanjang tampil di fase grup Liga Champions musim ini, Porto mampu mencetak 8 gol melalui set pieces. Jumlah ini merupakan tertinggi di antara seluruh tim peserta fase grup.

"Kami sadar, kami akan menghadapi sebuah tim besar, tapi saya melihat setiap pekannya Porto juga sudah berada di level tertinggi. Liverpool saat ini menjadi tim paling tajam kedua di Premier League, dan mereka sangat konsisten dalam hal ini. Tapi tentu saja mereka punya kelemahan, dan kami akan mengeksploitasinya. Kami punya strategi dan kami akan mencoba menjaga identitas kami," tegas pelatih Porto, Sergio Conceicao di laman UEFA.

Kubu Liverpool tentu sudah menyadari semua kelebihan dan performa apik tuan rumah. Namun, mereka yakin akan mampu menaklukkan semua tantangan di Estadio do Dragao, Kamis (15/2) dini hari nanti.

"Saya sangat menghormati Porto," ucap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. "Porto memadukan sepak bola dan semangat juang, kombinasi tepat antara pemain berpengalaman dengan pemain muda. Permainan mereka sangat terorganisir dan mengalir."

Dia menambahkan,"Tapi sejujurnya, mereka tidak bertemu lawan seperti kami sampai 20 kali. Kami akan menunjukkan kepada mereka. Saya tahu laga nanti akan sangat ketat, tapi tidak masalah dengan itu."

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar