Jumat, 25 Mei 2018 – 21:29 WIB

Data dan Fakta Real Madrid vs PSG

Rabu, 14 Februari 2018 – 15:35 WIB
Data dan Fakta Real Madrid vs PSG - JPNN.COM

jpnn.com, MADRID - Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu akan menjadi kian gemerlap dengan kedatangan tamu bernama Paris Saint-Germian, Kamis (15/2) dini hari WIB. Tim bertabur bintang dari Paris itu berkunjung dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Bisa dibilang perang bintang bakal tersaji di Santiago Bernabeu. Madrid dan PSG memang diperkuat sejumlah pemain bintang yang tengah bersinar terang. Sebagai pemain bintang, korelasinya adalah pada harga atau value.

Berdasar CIES Football Observatory, value skuat PSG mencapai EUR 805 juta. Tim asuhan Unai Emery itu hanya kalah dari Manchester City yang memiliki value sebesar EUR 878 juta.

Sementara itu, Los Merengues - julukan Madrid, memiliki value sebesar EUR 497 juta atau sekitar Rp 13,5 triliun. Mereka kalah jauh lantaran pada musim ini tak terlalu aktif di bursa transfer.

Sorotan pun jelas tertuju pada dua bintang termahal masing-masing klub. Di kubu Madrid jelas Cristiano Ronaldo yang bernilai EUR 120 juta. Sedangkan di kubu PSG tak lain adalah Neymar yang tercatat sebagai pemain termahal dunia dengan nilai EUR 180 juta.

Perang bintang di Santiago Bernabeu bakal ditentukan performa Ronaldo dan Neymar. Bisa dibilang, laga nanti bakal menjadi panggung mereka. Seperti sudah ditakdirkan, meski Neymar sudah meninggalkan Barcelona, namun dia kembali bersua dengan Ronaldo dan bersaing di atas lapangan hijau.

Dalam urusan gol di Liga Champions musim ini, Ronaldo masih unggul. Dia sudah mengemas 9 gol. Sementara Neymar baru enam gol. Namun, jumlah gol total pada musim ini per Rabu (14/2), Ronaldo baru mengoleksi 24 gol. Sementara itu, Neymar sudah mengemas 28 gol.

Zidane tak membantah bahwa laga nanti akan menjadi panggung Ronaldo dan Neymar. Meski begitu, Zidane menilai penentu pertandingan bukan hanya mereka, melainkan semua pemain.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar