Pesta Rakyat Meriahkan Asean Summit di Labuan Bajo, 67 UMKM Terlibat

Pesta Rakyat Meriahkan Asean Summit di Labuan Bajo, 67 UMKM Terlibat
Kemenparekraf berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menggelar Pesta Rakyat untuk meramaikan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN/ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, LABUAN BAJO - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menggelar Pesta Rakyat untuk meramaikan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN/ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Sebanyak 67 UMKM mengikuti Pesta Rakyat yang digelar pada Minggu, (7/5) di Lapangan Waekasambi Labuan Bajo.

Pesta rakyat yang diisi dengan konser musik dan pameran produk UMKM tersebut dibuka oleh Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo.

"Ada 67 UMKM yang terlibat dan ini juga berasal dari Nagekeo, Sikka, dan Lembata, jauh-jauh ke Labuan Bajo untuk ikut Pesta Rakyat," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina di acara Pesta Rakyat, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu, (7/5).

Shana menyebut antusias pelaku UMKM untuk terlibat dalam UMKM tersebut cukup besar. Hal itu terlihat dari kenaikan jumlah UMKM yang mendaftarkan diri pada acara tersebut.

"Awalnya dari 30 UMKM, ternyata banyak yang berminat, tambah jadi 67," sebutnya.

Melihat antusiasme pelaku usaha yang tinggi, Shana menilai perlu adanya ruang yang lebih luas untuk menampilkan produk-produk UMKM lokal.

Menurutnya UMKM yang ada di daerah juga memiliki berbagai produk dengan kualitas yang bagus dan layak untuk ditunjukkan kepada publik.

Pesta rakyat di ajang Asean Summit Labuan Bajo ini diisi dengan konser musik dan pameran produk UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News