Petebu Dukung Ganjar Bersama Perajin Tahu Tempe Menormalisasi Anak Sungai Musi

Petebu Dukung Ganjar Bersama Perajin Tahu Tempe Menormalisasi Anak Sungai Musi
Petebu Dukung Ganjar membersihkan anak Sungai Musi. Foto: source for JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar bersama ratusan perajin tahu tempe menggelar kegiatan normalisasi anak Sungai Musi, di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (15/10/2023).

Ada yang mengais sampah di atas perahu bantuan dari Petebu, ada pula yang nekat terjun langsung ke anak sungai meski badannya dipenuhi lumpur hitam.

Koordinator Wilayah Petebu Sumsel Meri Komari mengatakan aksi sosial ini diadakan untuk menanamkan jiwa kebersamaan warga sekitar.

"Ini dalam rangka menormalisasi anak Sungai Musi. Gotong royong bersama perajin tahu tempe," kata Komari.

Petebu Dukung Ganjar Bersama Perajin Tahu Tempe Menormalisasi Anak Sungai MusiSebelum bergotong royong, Petebu Ganjar bersama perajin tahu tempe terlebih dahulu melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.Foto: source for JPNN

"Ini gotong royong menggunakan perahu dari bantuan relawan Petebu untuk menormalisasi anak sungai Musi ini supaya lancar (alirannya). Untuk menanamkan kebersamaan warga, kebersamaan anak bangsa," imbuhnya.

Berbekal alat seadanya mereka bersemangat membersihkan tumbuhan liar yang ada di sepanjang aliran anak sungai. Selain itu, sampah yang ada juga dibuang hingga aliran air lancar.

Aksi ini menjadi persiapan jika daerah tersebut memasuki musim penghujan. Sehingga aliran anak sungai tidak macet jika terjadi hujan deras yang menggenang nantinya.

Dengan semangat gotong royong, Petebu Dukun Ganjar bersama para perajin tahu tempe menormalisasi anak Sungai Musi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News