Peter Harus Dikenakan Pasal Berlapis

Peter Harus Dikenakan Pasal Berlapis
Peter Harus Dikenakan Pasal Berlapis

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Police Watch mendesak Polda Metro Jaya mempublikasikan ke hadapan publik Herdy M Peter suami Ny UP, anggota Fraksi Demokrat DPR yang menyekap dua karyawan Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan publikasi itu harus dilakukan bersama barang bukti yang disita polisi dari rumah tersangka.

"Yakni berupa senjata api, 150 butir peluru, dan narkoba berbagai jenis yang jumlahnya hampir satu tas," kata Neta, Minggu (23/2) dalam siaran persnya.

IPW menyayangkan kenapa hingga saat ini Polda Metro Jaya belum mengenakan pasal narkoba terhadap Peter. Padahal, lanjut Neta, saat ditangkap Dirut PT SM itu sedang teler dan dari rumahnya disita begitu banyak narkoba.

"Jadi, selain mengenakan pasal penculikan, penyekapan, dan kepemilikan senjata api, Peter harus dikenakan pasal kepemilikan narkoba," paparnya.

Menurut Neta, Polda Metro Jaya tidak perlu takut pada Peter, meski istrinya tokoh partai penguasa, Partai Demokrat.

Dari penelusuran IPW, aksi penculikan itu dilakukan Peter bersama dua oknum TNI. Saat itu Peter sedang mencari oknum TNI lain yang menjadi kepala keamanan di sekitar Dimsum Festival. "Karena karyawan Dimsum tidak mau memberi informasi akhirnya dia diculik," kata Neta.

Ia menambahkan, Hamdan, Manajer Dimsum yang diminta menjemput karyawan yang diculik itu juga disekap Peter di rumahnya.

JAKARTA - Indonesia Police Watch mendesak Polda Metro Jaya mempublikasikan ke hadapan publik Herdy M Peter suami Ny UP, anggota Fraksi Demokrat DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News