Petinggi Partai Pendukung Jokowi Minta Masukan dari FPI

Petinggi Partai Pendukung Jokowi Minta Masukan dari FPI
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Petinggi partai koalisi pendukung Jokowi menyusun visi misi dengan meminta masukan dari sejumlah ormas, termasuk FPI (Front Pembela Islam).

Dokumen visi misi itu nantinya ikut disertakan saat pendaftaran pasangan capres – cawapres di KPU.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan pihak koalisi Jokowi akan mendatangi ormas keagamaan untuk penyusunan visi dan misi. Di antaranya berkunjung ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Muhammadiyah.

"Kesempatan penyusunan visi dan misi akan mendatangi ke semua ormas keagamaan," ujar Arsul di Jalan Cemara, Jakarta, Senin (6/8) malam.

Selain tiga ormas tersebut, imbuh anggota Komisi III DPR itu, partai koalisi Jokowi juga akan berdialog dengan petinggi FPI. Hal itu dilakukan tak lain untuk mendapat masukan ormas yang dinakhodai oleh Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Misalnya tadi juga sepakat mendengar dari teman-teman FPI dan sebagainya," katanya.

Tidak hanya dari ormas Islam, masukan juga diharapkan dari ormas keagamaan lainnya, seperti Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin).

BACA JUGA: Ini Struktur Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019

Dalam rangka menyusun visi misi pasangan capres – cawapres, partai pengusung Jokowi juga akan meminta masukan dari FPI (Front Pembela Islam).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News