Petrobras Tinggalkan Honda

Petrobras Tinggalkan Honda
Petrobras Tinggalkan Honda
LONDON - Teka-teki mengenai masa depan Honda Racing di Formula 1 2009 begitu sulit ditebak arahnya. Betapa tidak, hari ini ada sinyal baik, hari berikutnya kondisi sebaliknya bisa terjadi. Senin lalu (16/2) Petrobras, perusahaan perminyakan asal Brazil yang menjadi salah satu ponsor utama Honda musim lalu, resmi mundur.

Berita itu menjadi pukulan telak bagi tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, itu dalam perjuangannya tetap tampil musim ini setelah Honda Motor Corp mundur. Padahal, Sabtu lalu (14/2) bos F1 Bernie Ecclestone menyebutkan bahwa upaya menyelamatkan tim itu makin menunjukkan titik terang.

Musim lalu Petrobras memberikan sponsor senilai USD 10 juta. Musim ini Honda Racing mengharapkan setidaknya angka itu bisa dipertahankan. Keyakinan itu semakin tinggi sejalan dengan adanya kemungkinan Honda Racing merekrut pembalap asal Brazil Bruno Senna. Tetapi, semua harapan itu akhirnya kandas.

Claudio Thompson, manager of sports sponsorship Petrobras, menyatakan bahwa pihaknya hanya mau menjalin kerja sama dengan tim F1 dalam konteks yang sangat dekat. Dalam artian, mereka tidak hanya menitipkan image perusahaannya, tetapi juga secara langsung mengembangkan produk dalam balapan paling bergengsi itu.

LONDON - Teka-teki mengenai masa depan Honda Racing di Formula 1 2009 begitu sulit ditebak arahnya. Betapa tidak, hari ini ada sinyal baik, hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News