Petronas Ingin Bawa Kesuksesan di F1 ke MotoGP

Petronas Ingin Bawa Kesuksesan di F1 ke MotoGP
Tim Petronas Yamaha Sepang. Foto: Petronas

jpnn.com - Musim MotoGP 2019 akan menjadi awal ikhtiar Petronas ingin membawa kemampuan teknologi Formula 1 (F1) ke MotoGP.

Memiliki pengalaman cukup sebagai sponsor dan mitra teknis tim Mercedes, Petronas berniat akan melakukan transfer teknologi ke MotoGP melalui dukungan di tim Petronas Yamaha Sepang sebagai tim satelit.

Upaya pemindahan itu melalui pengembangan produk bahan bakar di atas lintasan balap motor paling bergengsi di dunia.

Melalui pengalaman di F1, Petronas berharap bisa mempersingkat proses pengembangan di level MotoGP. Meskipun Petronas sadar bahwa kedua balapan ini memiliki karakter yang berbeda.

"Kembali pada pertengahan 1990-an kami terlibat dengan roda dua, tetapi bukan MotoGP, dan sejak itu kami telah berkembang lebih banyak di Formula 1. Tetapi selama beberapa tahun terakhir telah ada tren yang meningkat dalam hal jumlah pengikut dan pemirsa yang terus bertambah untuk MotoGP," papar Head of Brand management Petronas Noor Afiza Mohd Yusof.

Yusof melanjutkan, Petronas masuk ke Formula 1 untuk teknologi. Ini adalah lambang teknologi.

"MotoGP juga merupakan level tertinggi bagi kami di roda dua sebagai satu-satunya kategori di mana kami dapat mengembangkan produk kami," tegas dia.

Jadi, lanjut Yusof, motorsport adalah platform penting bagi perusahaan tidak hanya sebagai sponsor, tetapi terutama sebagai mitra teknis untuk bahan bakar balap dan pelumas.

Musim MotoGP 2019 akan menjadi awal ikhtiar Petronas ingin membawa kemampuan teknologi Formula 1 (F1) ke MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News