Petugas Geledah Kamar Napi Kriminal dan Narkoba Lapas Tanjang Raja, Lihat Hasilnya

Petugas Geledah Kamar Napi Kriminal dan Narkoba Lapas Tanjang Raja, Lihat Hasilnya
Barang bukti yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan kamar warga binaan di Lapas Tanjung Raja. Foto : dok pri untuk sumeks.co

jpnn.com, OGAN ILIR - Puluhan petugas gabungan dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumsel melakukan penggeledahan terhadap kamar warga binaan di blok kriminal dan narkoba Lapas Tanjung Raja, Kamis (19/8).

Hasil penggeledahan petugas menemukan handphone, charger, headset, pisau cutter, sendok stainless, korek api, serta beberapa barang yang terbuat dari bahan logam atau besi.

Razia ini digelar dalam rangka pendeteksian dini gangguan keamanan dan ketertiban, serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba (P4GN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumsel, Dadi Mulyadi, didampingi Kalapas Tanjung Raja, Ramdani Boy, langsung memimpin giat razia yang dilakukan Kamis (19/8) malam sekitar pukul 19.00 WIB itu.

Tidak hanya itu, dalam giat razia ini juga turut melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH), dalam hal ini pasukan TNI dari Koramil Tanjung Raja.

Kalapas Tanjung Raja Ramdani Boy menjelaskan, sebelum memulai giat razia, tim dibagi menjadi dua kelompok. Tim A ditugaskan untuk menggeledah blok kriminal, sedangkan Tim B bertugas menggeledah blok narkoba.

“Alhamdulillah untuk razia malam itu tidak ditemukan narkoba. Barang-barang hasil razia akan diserahkan ke jajaran Kamtib untuk didata, kemudian akan dimusnahkan,” jelas Ramdani.

Terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumsel, Dadi Mulyadi mengatakan, razia ini digelar untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib di wilayah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel.

Baca Juga: Sikat Uang Nasabah Bank, Pencuri Bermodus Gembos Ban Keok Diterjang Peluru

Puluhan petugas gabungan dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumsel melakukan penggeledahan terhadap kamar warga binaan di blok kriminal dan narkoba Lapas Tanjung Raja, Kamis (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News