Tenggelam di Sungai Musi, Muhammad Zidan Ditemukan sudah Tak Bernyawa

Tenggelam di Sungai Musi, Muhammad Zidan Ditemukan sudah Tak Bernyawa
Korban Muhammad Zidan saat dievakuasi tim SAR gabungan. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang anak bernama Muhammad Zidan, 12, tenggelam saat berenang di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/8) petang.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa tidak jauh dari tempatnya tenggelam atau di dekat jembatan Musi II, Jumat (20/8) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Hery Marantika SH, MSi dalam rilis resminya.

Hery menjelaskan, pencarian difokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu sampan milik masyarakat.

“Serta kami juga lakukan penyelaman di lokasi-lokasi diduga adanya korban. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, PMI, Pemda serta masyarakat dan nelayan. Selanjutnya korban kami evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” terang Hery.

Untuk kendala selama pencarian, selain arus sungai yang deras, keruhnya air sungai serta kencangnya angin menjadi kendala tersendiri bagi tim SAR gabungan.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

“Namun semua itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus melakukan pencarian terhadap korban. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan,” tandasnya.(dho/sumeks.co)

Seorang anak bernama Muhammad Zidan, 12, tenggelam saat berenang di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selantan, Kamis (19/8) petang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News