Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyelundupan Ganja

Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyelundupan Ganja
Ilustrasi ganja. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Lapas Kelas IIA Lapas Banceuy berhasil menggagalkan upaya penyelendupan ganja di dalam fasilitas tahanan itu. Diduga ganja itu sengaja dilempar ke dalam Lapas untuk diambil oleh narapidana.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reyhard Silitonga mengatakan, usaha penyelundupan barang terlarang di lapas atau rutan masih terus terjadi.

Namun kali ini usaha penyelundupan ganja seberat 15,06 gram berhasil digagalkan oleh petugas jaga pos menara Lapas Kelas IIA Lapas Banceuy pada Selasa (9/6).

"Ganja tersebut ditemukan bersama satu bungkus paper cigarette yang terbungkus dalam bungkusan karton warna putih," kata Reynhard dalam keterangan yang diterima.

Dia menerangkan, pihaknya menemukan ganja itu berawal ketika petugas jaga pos menara melakukan kontrol keliling sekitar pukul 06.00.

Saat berkeliling, petugas jaga tersebut menemukan benda mencurigakan yang terbungkus karton warna putih di aliran pembuangan air.

“Kemungkinan barang tersebut dilempar dari luar tembok lapas. Setelah kami periksa ternyata bungkusan tersebut berisi ganja dan paper cigarette. Seketika kami langsung berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kota Bandung untuk proses lebih lanjut,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Banceuy Tri Saptono Sambudji.

Tri juga mengungkapkan akan terus meningkatkan keamanan di dalam lapas dengan penambahan tinggi pagar dan memperketat pemeriksaan barang bawaan pengunjung. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Petugas Lapas Kelas IIA Lapas Banceuy berhasil menggagalkan upaya penyelendupan ganja di dalam fasilitas tahanan itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News