Petugas Lapas Bangkinang Gelar Razia Dadakan untuk Berantas Narkoba

Petugas Lapas Bangkinang Gelar Razia Dadakan untuk Berantas Narkoba
Ilustrasi narapidana (napi). Foto: ANTARA/Septianda Perdana

jpnn.com, KAMPAR - Petugas Lapas Kelas IIA Bangkinang melakukan razia mendadak bersama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar pada Sabtu (6/2) malam hingga Minggu (7/2) dini hari.

Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno mengatakan, razia ini dalam rangka mengantisipasi adanya informasi peredaran narkotika yang dilakukan seorang narapidana di sana.

Dari hasil razia itu, petugas gabungan tidak menemukan sama sekali barang terlarang sejenis narkotika.

Namun, petugas hanya menumukan sejumlah barang yang dianggap tak boleh berada di tempat tersebut seperti handphone dan rol kabel listrik.

"Sebenarnya kegiatan penggeledahan atau razia seperti itu sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan di kamar hunian narapidana," ujar Sutarno kepada wartawan, Minggu.

Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan dan mempersempit celah peredaran narkoba di dalam kamar hunian narapidana tidak ada benda-benda yang dilarang dan bisa disalahgunakan.

”Kami rutin gelar razia atau penggeledahan di kamar hunian narapidana. Tujuannya ingin memastikan dan mempersempit di dalam kamar hunian tak ada barang yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif oleh para narapidana," beber dia.

Sutarno menambahkan, sebagai upaya pemberantasan narkoba, pihaknya selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian maupun BNK Kampar.

Petugas Lapas Kelas IIA Bangkinang melakukan razia mendadak bersama dengan BNK Kampar. Inilah hasilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News