Petugas Lapas Kelas II A Kediri Temukan Bungkusan Mencurigakan, Langsung Lapor Atasan 

Petugas Lapas Kelas II A Kediri Temukan Bungkusan Mencurigakan, Langsung Lapor Atasan 
Barang bukti berupa pil dan sabu-sabu yang berhasil diamankan oleh Petugas Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur, Senin (1/3/2021). Barang terlarang itu diduga sengaja dilempar ke dalam lapas. Namun, berhasil digagalkan petugas. ANTARA Jatim/ istimewa

jpnn.com, KEDIRI - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri, Jawa Timur, Asih Widodo mengatakan jajarannya kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba berupa 900 butir pil koplo dan 2,75 gram serbuk diduga sabu-sabu ke dalam lapas, Senin (1/3).

Penyelundupan ini dilakukan dengan cara melempar barang haram tersebut dari luar tembok ke dalam lapas.

“Penyelundupan ini terjadi Senin (1/3) siang dengan cara yang cukup gambling, dengan melempar barang haram tersebut dari luar tembok ke arah brandgang (area tembok dalam) lapas,” katanya di Kediri, Senin (1/3).

Asih menjelaskan barang tersebut dibungkus dengan plastik berwarna hitam. Barang itu pun ditemukan petugas lapas.

Menurut Asih, saat itu staf Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kediri Teguh Imam sedang bersih-bersih area brandgang.

"Petugas menemukan bungkusan mencurigakan. Tak buang-buang waktu, langsung melaporkan barang misterius tersebut ke atasannya," ujar dia.

Ia juga menyaksikan secara langsung pembukaan bungkusan hitam tersebut.

Setelah dibuka, isinya cukup mengejutkan karena ada 900 butir pil berwarna putih (diduga jenis double L / pil koplo) dan tiga paket berisi serbuk putih dengan berat total 2,75 gram diduga narkoba jenis sabu-sabu di dalamnya. "Kami langsung lapor polisi untuk tindak lanjut," ucap Asih.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Asih Widodo mengatakan barang tersebut dibungkus dengan plastik berwarna hitam dan ditemukan petugas yang tengah bersih-bersih. Petugas langsung lapor atasan atas penemuan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News