Petugas Patroli Australia Menemukan Kapal Terbalik di Tengah Laut, 9 Orang Hilang

Petugas Patroli Australia Menemukan Kapal Terbalik di Tengah Laut, 9 Orang Hilang
Arsip Foto. Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, mencari nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di Kabupaten Kupang. (ANTARA/HO Humas Basarnas Kupang)

jpnn.com, KUPANG - Tim SAR masih melakukan pencarian sembilan nelayan asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) di wilayah perairan Pulau Pasir, Laut Timor.

Para nelayan itu dilaporkan hilang setelah kapal mereka terbalik.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emy Freezer mengatakan petugas patroli Australia menemukan kapal nelayan Kuda Laut dalam keadaan terbalik di wilayah perairan itu.

"Berdasarkan laporan ada 12 orang ABK (anak buah kapal) yang ada di dalam kapal nelayan itu, sembilan orang hilang dan belum ditemukan," katanya di Kupang, Senin.

Tiga awak kapal nelayan itu, menurut dia, sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan kini masih menjalani perawatan di Australia.

Freezer mengatakan bahwa di antara sembilan awak kapal yang hilang ada Yohanis Balu, nakhoda kapal nelayan tersebut.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang sedang berkoordinasi untuk mencari anak buah kapal nelayan yang hilang di perairan Pulau Pasir, yang berada sekitar 320 km dari pantai barat-utara Australia dan 170 km di sebelah selatan Pulau Rote. (antara/jpnn)

Kapal Kuda Laut ditemukan petugas patroli Australia sudah dalam keadaan terbalik, seluruh penumpang hanyut di laut.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News