PGN Akuisisi Blok Migas Jatim

PGN Akuisisi Blok Migas Jatim
PGN Akuisisi Blok Migas Jatim
JAKARTA - Ekspansi BUMN di sektor hilir energi makin agresif. Salah satunya PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang tengah mengambil peluang untuk masuk ke sektor hulu migas. Untuk melancarkan pengembangan bisnisnya, PGN melalui entitas anak perusahaannya PT Saka Energi Indonesia telah mengakuisisi Kufpec Indonesia (Pangkah) BV.

Sekretaris Perusahaan PGN Ridha Abadi menjelaskan, selama ini Kufpec Indonesia memegang 25 persen participating interest pada blok Ujung Pangkah PSC. Blok Ujung Pangkah sendiri berada di laut jawa bagian timur daerah Pulau Madura, dan berjarak 50 kilometer dari pusat industri di Surabaya.

"Nilai transaksinya cukup besar mencapai USD 265 juta (sekitar Rp 2,63 triliun)," ungkapnya kemarin (25/6).

Dalam aksi korporasi itu, ia menerangkan, PT Saka Energi Indonesia menandatangani surat akuisisi, dengan cara membeli seluruh saham yang dimiliki oleh Kuwait Foreign Petroleum Exploration Company K.S.C (Closed) pada Kufpec Pangkah. "Prosesnya kami langsungkan di Belanda," paparnya.

JAKARTA - Ekspansi BUMN di sektor hilir energi makin agresif. Salah satunya PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang tengah mengambil peluang untuk masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News