PGN Amankan Pasokan Gas KS dan Pusri

PGN Amankan Pasokan Gas KS dan Pusri
PGN Amankan Pasokan Gas KS dan Pusri
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meneguhkan komitmennya dalam menjaga pasokan gas bagi PT Krakatau Steel Tbk (KS) dan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Direktur Utama PGN, Hendi Priyo Santoso mengatakan, dukungan PGN ke Krakatau Steel dilakukan melalui pembangunan terminal regasifikasi LNG untuk kelancaran kegiatan jual beli gas bumi di kawasan industri Krakatau, Cilegon, Banten. Volume gasnya mencapai 3 juta ton.

"Sedangkan pemenuhan kebutuhan gas bagi Pusri Palembang diwujudkan dalam pembangunan pipa-pipa transmisi dari sumber-sumber gas di Sumatera Selatan ke pabrik Pusri," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/7).

Selain PGN, Pusri juga menjalin sinergi dengan PT Pertagas Niaga dan PT Bukit Asam. Pertagas memasok gas sebesar 14 juta kaki kubik per hari (mmscfd), sedangkan Bukit Asam menyediakan pasokan batubara dalam jangka waktu 20 tahun yang diperuntukkan bagi unit pembangkit listrik dan steam berbahan bakar batubara.

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meneguhkan komitmennya dalam menjaga pasokan gas bagi PT Krakatau Steel Tbk (KS) dan PT Pupuk Sriwidjaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News