PGN Dukung Pemerintah Perkuat Pemanfaatan Gas Bumi

PGN Dukung Pemerintah Perkuat Pemanfaatan Gas Bumi
PGN Dukung Pemerintah Perkuat Pemanfaatan Gas Bumi

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Tbk terus memperkuat ketahanan energi melalui pembangunan infrastruktur gas bumi, agar pemanfaatan gas bumi di Indonesia semakin meningkat.

Karenanya dalam pertemuan APEC di Bali, Head of Corporate Communication PGN, Ridha Ababil mengusulkan pada negara-negara untuk menoptimalkan pemanfaatan energi baru terbarukan.

"Sebab tak dapat dipungkiri bahwa konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang sangat besar telah mendorong kerusakan lingkungan akibat emisi gas karbon yang kian meninggi. Sebagai BUMN, PGN akan terus mendukung pemerintah untuk menciptakan efisiensi dan memperkuat ketahanan energi nasional melalui pemanfaatan gas bumi," ujar Ridha dalam diskusi 'Aksi Korporasi, Kinerja dan Aktivitas Bisnis PGN' di Jakarta, Selasa (8/10).

Di samping itu, PGN juga akan terus membangun infrastruktur gas sejalan dengan peningkatan pasokan gas untuk domestik dan berkembangnya kebutuhan konsumen. Upaya untuk mengembangkan dan membangun infrastruktur gas bumi diakui Ridha tidaklah mudah.

"Selain membutuhkan investasi yang sangat besar, pembangunan infrastruktur gas juga memiliki banyak resiko. Seperti pembebasan lahan, perijinan, biaya operasional yang terus meningkat dan penyerapan oleh pasar," papar dia.

Kendati dihadang banyak resiko, PGN tetap berusaha bekerja profesional demi memberikan pengabdian pada masyarakat. "Kami terus berkomitmen ingin mendorong masyarakat agar mencintai lingkungan dengan memanfaatkan gas bumi," tutupnya. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
RI Ranking Lima Asia Timur

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Tbk terus memperkuat ketahanan energi melalui pembangunan infrastruktur gas bumi, agar pemanfaatan gas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News